Plafon disebuah rumah bagi orang-orang kita mungkin sudah menjadi sebuah kewajiban ya happy people. rumah kamu pun hampir pasti menggunakan...

Lebih Dingin Mana Rumah Dengan Plafon atau Tanpa Plafon??

Plafon disebuah rumah bagi orang-orang kita mungkin sudah menjadi sebuah kewajiban ya happy people. rumah kamu pun hampir pasti menggunakan plafon. sepertinya rumah kalo ngga pake plafon gimana gitu ya rasanya. tapi taukah kamu, fungsi dari plafon happy people??

Ilustrasi Plafon Rumah


Sebagai penambah cantik interior rumah, adalah fungsi umum yang pasti diharapkan happy people. beragam bentuk plafon dapat menciptakan beragam suasana berbeda yang dapat disesuaikan dengan fungsi ruang. namun selain itu, plafon juga berfungsi mengisolasi udara panas yang ada di dalam plafon agar tidak bersentuhan langsung dengan udara di dalam ruangan. harapannya agar ruangan dapat menjadi lebih sejuk.

namun fungsi plafon sebagai pencegah merambatnya panas dari atap sangat bergantung pada lubang-lubang atau jendela yang terdapat di plafon. fungsi lubang atau jendela di plafon adalah untuk memindahkan udara yang telah memanas akibat transfer konveksi dari atap rumah kamu happy people. sebab, jika udara tidak dikeluarkan, panas di rongga plafon akan lebih cepat merambat ke dalam rumah kamu happy people. hal ini tentunya mengurangi efektivitas dari plafon tersebut.

supaya plafon dapat bekerja maksimal sebagai insulasi panas, happy people dapat membuat jendela atau lubang atau kisi-kisi angin di plafon di dua lokasi yang berlawanan, tujuannya supaya pergantian udara lebih maksimal happy people. selain itu, kalau kamu punya dana lebih, aplikasikan aluminium foil di bawah genteng rumah kamu happy people. aluminium foil berfungsi untuk memperlambat transfer panas dari genteng ke udara di plafon.

Jadi rumah dengan plafon cenderung lebih dingin dibandingkan dengan rumah tanpa plafon, asalkan plafon dapat maksimal mereduksi transfer panas ke dalam rumah.

selamat mencoba happy people



0 comments: