hallo happy people, beberapa hari ini Surabaya diguyur hujan lumayan lebat. buat kamu-kamu yang suka melihat rintik-rintik air hujan pastin...

Tipe-Tipe Jendela untuk Mempercantik Rumahmu

hallo happy people, beberapa hari ini Surabaya diguyur hujan lumayan lebat. buat kamu-kamu yang suka melihat rintik-rintik air hujan pastinya menyenangkan. apalagi kalau di rumah happy people ada jendela ukuran besar yang menghadap ke taman. ngomong-ngomong tentang jendela, ada beberapa tipe jendela yang dapat kamu pilih untuk kamu aplikasikan di rumah kamu, hapy people.

Ilustrasi Jendela Engsel Atas
 1. Jendela Engsel Atas
Jendela tipe ini sangat populer di tahun 90an hingga 20an, happy people. posisi engsel yang di atas membuat jendela hanya dapat dibuka sekitar 20%. karena itu, jendela tipe ini hanya menghasilkan angin berkecepatan rendah. buat happy people yang menginginkan hembusan angin di dalam ruangan, sebaiknya kamu memilih tipe jendela yang lain.

Ilustrasi Jendela Geser
2.Jendela Geser
Jendela tipe ini sangat cocok buat kamu yang memiliki ruangan terbatas seperti di perkotaan, karena tidak membutuhkan ruang bebas untuk membuka jendela. selain itu happy people, luas bukaan jendela juga jauh lebih besar dibandingkan dengan jendela kusen atas sehingga hembusan angin tentunya lebih terasa di dalam rumah kamu. jika kamu tertarik dengan jendela tipe ini, sayangnya hanya bisa menggunakan material aluminium.
Dibalik kelebihannya, ada yang perlu kamu ketahui happy people. jendela ini menggunakan sejenis roda agar mudah digeser, sehingga kamu perlu untuk merawat atau mengganti roda tersebut secara berkala happy people. 

Ilustrasi Jendela Pivot Samping
3. Jendela Pivot Samping
Jendela dengan pivot (tidak menggunakan engsel konvensional) mulai populer beberapa tahun belakangan. Salah satu bentuk pengaplikasian pivot adalah di sisi kanan dan kiri kusen. Ada beberapa kelebihan mengaplikasikan jendela ini happy people. Persentase bukaan jendela hingga 100% menghasilkan pertukaran udara di dalam rumah lebih cepat dan angin lebih kencang dibandingkan dua jendela di atas. jendela yang terbuat dari aluminium juga membuat daya tahan jendela jauh lebih lama, happy people. tetapi ada yang perlu kamu perhatikan happy people. jendela tipe ini sangat berbahaya buat anak kecil, karena anak-anak dapat terjatuh. jadi ada baiknya kamu meletakkan jendela ini di lantai dasar atau lantai atas yang terhubung ke balkon.

Ilustrasi Jendela Pivot Atas dan Bawah
4. Jendela Pivot Atas dan Bawah
Selain penerapan pivot di kanan dan kiri kusen. pivot juga dapat diletakkan di atas dan bawah jendela kamu. sebenarnya peletakan pivot di atas dan bawah jauh lebih umum dibandingkan peletakan pivot di kanan dan kiri. kamu bisa membuat pivot pas di tengah kusen, sehingga ketika jendela dibuka akan terbagi menjadi dua bukaan yang dipisahkan daun jendela. jendela ini memiliki kelebihan yang sama dengan jendela pivot pinggir. oiya, satu lagi kelebihan penggunaan pivot di tengah yaitu, kamu tidak perlu repot-repot membersihkan kaca jendela happy people. kenapa hayo? karena tipe jendela ini bisa kamu putar hampir 360 derajat. hebat bukan !!

Ilustrasi Jendela Engsel Samping
5. Jendela Engsel Samping
Jendela tipe ini sekarang lebih populer digunakan pada rumah-rumah modern. umumnya, jendela dibuat berukuran besar hingga menyentuh lantai, jadi selain berfungsi sebagai jendela, kamu juga bisa keluar masuk ruangan lewat jendela. seperti jendela pivot, jendela ini dapat dibuka hingga 100% sehingga kamu memperoleh angin lebih banyak happy people. akan tetapi, kamu membutuhkan ruang bebas di sekitar area bukaan jendela ya happy people.

0 comments: